Wonderkid dari Barcelona

Wonderkid dari BarcelonaWonderkid dari Barcelona

Wonderkid dari Barcelona, Di lima tahun ini, terdapat beberapa pesepak bola yang menjadi kebanggaan dari barcelona. Akan tetapi pemain tersebut harus meninggalkan Barcelona.

Dimana mereka bermain dengan klub lainnya, salah satu contohnya adalah pemain dengan nama Adama Traore. Dimana wonderkid tersebut adalah hasil latih dari coach La masia, yang seolah tak pernah berhenti menghasilkan pesepak bola yang bertalenta.

Dan tidak semua pemain mendapatkan posisi tim inti di Barcelona. Dari semua karya L. Masia selama lima tahun ini. hanya Ansu Fati yang dapat menyelamatkan image mereka. Dimana dia menjadi tim inti Barcelona, bahkan tim utama dari Spanyo..

Akan tetapi ada beberapa pemain karia La masia yang menjadi jagoan yang telah lepas dari Barcelona yang terjadi pada masa 5 tahun terakhir.

Wonderkid dari Barcelona : Adama Taore

Pemain sayam yang berumur 24 tahun ini berada di akademi Barcelona dari tahun 2004 hingga 2013. Dimana dia menjadi faktor penguat Barcelona B pada tahun 2013 hingg.a 2015.

Adama di perkirakan menjadi pemain hebat di masa la masia. Akan tetapi di tidak berhasil merangkul beberapa kesempatan yang di berikan.

Pada akhirnya Adama mendapatkan tempat yang cocok di Wolvehampton Wanderes. Di tim tersebut, dia merubah bentuk fisiknya menjadi pemain yang di takuti di Liga Primer.

Eric Garcia

Hampir sama seperti Adama, Eric Garcia dengan posisi bek ini telah bertanding bersama tim Spanyol. Dimana dia berada di akademi dari tahun 2008 hingga 2017. Setelah itu bergabung dengan akademi manchester City.

Dimana di musim awal yang ia lalu. Di habiskan dengan menjadi kapten tim U-18 dan berhasil bermain di UEFA Liga Youth.

Dimana dia memperoleh kesempatan di tim utama Manchester City oleh Josep G. Akan tetapi untuk beberapa waktu lalu, Eric G. menolak perpanjangan kontrak dengan Man City dengan sisak kontrak sepanjang 1 tahun.

Wonderkid dari Barcelona : Marc Cucurella

Bek Spanyol yang berumur 22 tahun ini adalah pemain dari akademi Wonderkid dari Barcelonapada tahun 2012-2017. Dan sekarang dia berada di tim Getafe. Di tim tersebut, dia menjadi pemain unggulan, dimana dia di latih oleh Jose Bordalass.

Dimana dia di taruh pada posisi yang lebih agresif sebagai gelandang kiri. Kesulitan yang di alami oleh Barcelona sejak beberapa tahun ini adalah mencari pengganti pemainnya di posisi bek kiri bernama Jordi Alba.

Alex Grimaldo

Alex merupakan bek kiri yang di latih oleh La masia yang lepas dari genggaman Barcelona. DImana Pemain tersebut menjadi salah satu solusi terbaik untuk bek kiri di tahun 25 umurnya.

Alex masuk ke akademi Barcelona di periode 2008-2012, dan bermain dengan tim barcelona B di tahun 2011 hingga 2015. Dan di tahun 2015, masa kontraknya habis, hingga dia masuk ke tim Benfica di Portugal.

Hingga saat ini ia menyumbang 12 gol dari 162 pertandingan yang diikutinya bersama Benfica

Carles Perez

Perez merupakan pemain untuk Spanyol di posisi sayap kanan yang berumur 22 tahun. DImana dia berada di akademi barcelona pada tahun 2012 hingga 2017.

Pada saat itu ia di latih oleh Ernesto Valverde, sehingga dengan kesempatan bermain yang banyak di barcelona. Dia juga sempat memberikan beberapa sumbangan gol di Camp Nou.

Akan tetapi hingga saat ini, kesempatan bermain Carles Perez kian lama kian berkurang. Setelah itu beberapa waktu setelah dia masuk ke tim AS ROma di tahun Januari 2020, Ousmane Dembele mendapatkan cidera yang panjang.

Sehingga dia harus digantikan oleh martin braithwaite dari leganes untuk menggantikan posisinya sementara waktu untuk daruratnya.

Mateu Morey

Bek kanan yang berumur 20 tahun ini adalah mantan pemain spanyol untuk U-17 dan juga u-18. Yamng jadi hal merugikan bagi barcelona, karena harus kehilangan pemain ini.

Mateu adalah pemain yang bermain di Akademi Wonderkid dari Barcelona di tahun 2016 hingga 2019.  Akan tetapi antara Mateu dan barcelona tidak dapat mencapai kesepakatan.

Hal tersebut adalah menjadi salah satu penyebab dari Borussia Dortmund merekrut Mateu Morey secara gratis. di Tim tersebut, dia menjadi tim utama, dan hingga saat ini ia selalu berusaha secara total dalam setiap pertandigannya.